Berita

Rapat Koordinasi Data SI P4GN di Lingkungan BNN Pusat

Rapat Koordinasi Data SI P4GN di Lingkungan BNN Pusat
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Pusat Penelitian, Data dan Informasi (Puslitdatin) dalam rangka memudahkan proses pengumpulan, pengolahan dan penyajian data P4GN yang cepat dan tepat pada tahun 2018 telah mengembangkan aplikasi SIN berbasis SOA agar data P4GN dari seluruh BNN Provinsi, BNNK/Kota dan BNN Pusat dapat dikirimkan secara rutin, sehingga data P4GN tersebut up to date.

Namun pada pelaksanaan pengoperasian aplikasi SIN para operator baik BNN Provinsi, BNNK/Kota maupun BNN Pusat mengalami banyak permasalahan. Permasalahan pengoperasian aplikasi SIN paling banyak dihadapi oleh para operator di lingkungan BNN, sehingga dilakukan rapat koordinasi data SI P4GN di lingkungan BNN Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi para operator di lingkungan BNN Pusat dalam pengisian data pada aplikasi SIN.

Rakor dibuka oleh Kapuslitdatin Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si, M.H., bertempat di Gedung BNN lantai 7 yang dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2019 dihadiri oleh para operator aplikasi SIN di lingkungan BNN Pusat.

Dalam sambutan sekaligus pengarahannya Kapuslitdatin menyampaikan beberapa hal antara lain : pelaporan data kegiatan P4GN harus secara realtime,  data P4GN dapat digunakan sebagai dasar pembuatan keputusan dan kebijakan pimpinan di bidang P4GN, data P4GN dapat digunakan sebagai pedoman penyusunan program dan kegiatan di lingkungan BNN, BNNP dan BNNKab/Kota di bidang P4GN, data P4GN dapat dijadikan sumber pelaporan data tahunan baik di dalam maupun luar negeri (DAINAP, ARQ, CND, ASOD, Global SMART, INCB dan UNODC), dll.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel