Berita

Pembuatan Buku Indonesia Drug Report 2019

Pembuatan Buku Indonesia Drug Report 2019
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kegiatan pengumpulan, pengolahan dan penyajian data Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan secara tepat sangatlah penting,  karena data akan menjadi sumber informasi utama dalam penyusunan kebijakan dan strategi BNN yang terarah.  Data P4GN meliputi data tentang pencegahan, pemberdayaan masyarakat, pemberantasan dan rehabilitasi.  Data tersebut dikumpulkan dari seluruh Provinsi di Indonesia, dan juga dari instansi terkait, kemudian diolah dan disajikan sesuai kebutuhan.  Untuk menyajikan data P4GN tersebut, maka dibuatlah buku Indonesia Drug Report 2019.

Tujuan dari pembuatan buku ini adalah : sebagai dasar pembuatan keputusan dan kebijakan pimpinan di bidang P4GN, sebagai pedoman penyusunan program dan kegiatan  di lingkungan BNN, BNNP dan BNN Kabupaten/Kota di bidang P4GN dan digunakan sebagai sumber pelaporan data tahunan baik di dalam maupun luar negeri (DAINAP, ARQ, CND, ASOD, Global SMART, INCB dan UNODC).

Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Kapuslitdatin Dra. Endang Mulyani, M.Si bertempat di lantai 4 Gedung BNN yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2019 dihadiri oleh perwakilan dari satuan kerja di lingkungan BNN.

Dalam sambutannya Plh. Kapuslitdatin menyampaikan beberapa hal antara lain : Kegiatan pembuatan buku Indonesia Drug Report tahun 2019 yang sebelumnya bernama Jurnal Data P4GN adalah kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Pada hari ini akan dibahas terkait dengan draft buku Indonesia Drug Report 2019 yang telah disusun dalam rangka mendapatkan saran dan masukan terhadap draft buku tersebut, agar buku Indonesia Drug Report 2019 ini lebih bermakna dan bermanfaat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel